Keputihan Abnormal Dan Ciri Cirinya - Keputihan merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir organ vagina bagian luar, seringkali disertai aroma bau anyir busuk, dan menimbulkan rasa nyeri sewaktu kencing atau melakukan hubungan seksual.

Keputihan bukan merupakan penyakit yang kronis dan akut yang berbahaya dan tidak menimbulkan konsekuensi fatal pada wanita, maka tidaklah mengherankan bila ada dokter yang tidak menaruh perhatian pada infeksi ini.

Namun tidak sedikit para wanita yang sedang mengalami keputihan merasa setress berkepanjangan. Karena adanya keputihan hampir semua wanita merasa kurang percaya diri dan malu pada suami. Karena adanya masalah keputihan pada wanita / istri para suami juga enggan dan merasa malas untuk melakukan hubungan badan.

Dampak Kurang Baik Adanya Keputihan Abnormal Pada Hubungan Suami istri

Sebenarnya tidak ada permasalahan yang urgen dengan adanya keputihan pada wanita karena hampir semua laki-laki tau bahwa wanita sudah biasa mengalami keputihan.

Namun patinya karena keputihan abnormal banyak mengeluarkan lendir berlebihan dan berbau tidak sedap secara otomatis akan menghalangi keindahan dan kenikmatan dalam bercinta diatas ranjang.

Ciri-Ciri Keputihan Abnormal / Tidak Normal

Keputihan abnormal adalah cairan yang keluar dari vagina yang disebabkan oleh kuman, jamur atau parasit sehingga menimbulkan rasa gatal, bau tidak enak dan sering berwarna hijau.

  1. Keputihan berwarna coklat dan tercampur dengan darah. Biasanya terjadi pada wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur. Jika keputihan disertai dengan perdarahan dan rasa nyeri pada panggul maka kemungkinan ada kanker serviks atau kanker endometrium dalam tubuh.
  2. Keputihan yang berwarna kuning. Bisa jadi keputihan ini disebabkan adanya infeksi gonorhea atau kencing nanah, apalagi jika keputihan disertai dengan perdarahan di vagina dan rasa nyeri saat buang air kecil.
  3. Keputihan berwarna kehijauan dan berbau busuk. Rasa bau dan gatal saat buang air kecil menandakan adanya infeksi trikomoniasis dalam tubuh.
  4. Keputihan yang berwarna pink. Keputihan ini biasa terjadi pada wanita setelah melahirkan.
  5. Keputihan berwarna putih susu dan kental. Kemungkinan besar keputihan jenis ini disebabkan adanya infeksi jamur pada vagina. Apalagi jika keputihan disertai bengkak dan rasa nyeri saat berhubungan intim.
  6. Keputihan berbau amis dan berwarna abu-abu. Jika keputihan menimbulkan bau amis berwarna abu-abu atau kekuningan, ada rasa gatal, bibir vagina bengkak dan kemerahan maka kemungkinan besar keputihan abnormal disebabkan karena bakteri.

Lalu bagaimana langkah terbaik untuk mengatasi keputihan abnormal?

Pertama tentu anda harus mulai mencari obat herbal keputihan alami dan aman tanpa efek samping walaupun di konsumsi dalam jangka panjang. Kalau kami rekomendasikan obat keputihan alami sebagai berikut.

1. Ramuan Madura Jamu Dalima (Keputihan)

Jamu dalima adalah salah satu produk ramuan madura unggulan yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan atau menormalkan keputihan abnormal, menghilangkan gatal gatal di vagina dan menormalkan lendir berlebih.


Jamu dalima di produksi oleh Sumber Madu Bangkalan Madura yang sejauh ini sudah di coba oleh banyak wanita dari bumi pertiwi hingga mancanegara.

Harga Perbotol Rp. 50.000 isi 100 pil bulat basah

Minimal order 3 botol

Cara Order Produk Kami

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah pesanan, Nama, Alamat Lengkap Sms ke 081250052729 WhatsApp / Line 087816965000.

Atau silahkan pesan langsung via tombol WhatsApp dan SMS di bawah ini. Kami akan langsung merespond pesanan Anda.

WhatsApp SMS BBM

Baca Juga !!!